Friday, September 6, 2019

Cara Memilih Tempat Tidur yang Baik Agar Tidur Berkualitas

Kamar tidur adalah salah satu tempat paling vital di dalam kehidupan. Di sana, kebanyakan orang beristirahat agar bisa melanjutkan hari esok dengan lebih baik lagi. Karena sangat penting, Anda wajib memberikan nuansa nyaman di dalam kamar tidur Anda. Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan memilih tempat tidur yang tepat. Seperti yang diketahui, tempat tidur adalah tempar terbaik untuk tidur.



Bagi Anda yang ingin tidur berkualitas, maka Anda wajib memilih tempat tidur yang tepat. Dengan pemilihan yang tepat, maka Anda bisa tidur lebih lelap, berkualitas, dan tidak merasa pegal-pegal. Untuk menemukannya memang tidak mudah, namun tips di bawah ini bisa Anda praktekkan agar Anda mendapat tempat tidur yang benar.



1. Pilih Kasur yang Tepat




Dalam memilih kasur, pastikanlah kasur tersebut nyaman untuk ditempati. Saat ini, sudah banyak beredar jenis kasur, mulai dari kasur busa, udara, hingga kasur berpegas. Anda sendiri bisa memilih jenis yang sesuai dengan kenyamanan Anda. Untuk kasur pegas, harganya memang cukup terjangkau, namun daya tahannya kurang baik. Untuk yang udara, jenis tersebut masih belum banyak digunakan. Sedangkan busa, dirinya punya keempukan yang baik, sehingga lebih nyaman.



Kami sendiri akan mereomendasikan kasur dengan bahan busa. Alasannya cukup sederhana, yakni karena lebih empuk dan harganya cukup terjangkau. Selain itu, jenis kasur yang seperti ini cukup mudah untuk ditemui di pasaran.



2. Pastikan Ukurannya Sesuai




Untuk memilih kasur, salah satu hal yang paling penting adalah ukurannya. Anda sangat disarankan untuk membeli kasur sesuai dengan ukuran tubuh Anda. Jangan sampai terlalu besar atau terlalu kecil, karena itu bisa berdampak pada kenyamanan. Anda juga harus menyesuaikan ukuran kasurnya dengan ruangan Anda. Dengan begitu, kasur bisa ditempatkan di dalam ruang tanpa mempersempit ruangan tersebut.



3. Tampil Lebih Indah, Lebih Baik




Jika Anda orang yang suka dengan keindahan, tak ada salahnya untuk membeli tempat tidur dengan tampilan yang cantik. Dengan memeli produk yang memiliki tampilan cantik, maka tidur bisa lebih lelap lagi. Anda sendiri disarankan membeli tempat tidur atau dipan dengan warna dan desain yang sesuai ruangan Anda. Dengan begitu, kamar tidur bakal serasi dengan tempat tidur yang ada didalamnya.



4. Pilihlah Dipan yang Kokoh




Bila Anda memilih tempat tidur denga dipan, maka dipan yang Anda pilih terbuat dari bahan yang kokoh. Diantara berbagai material pembuat dipan, kayu adalah yang paling kami rekomendasikan. Selain daya tahannya baik, kayu juga bisa diukir, sehingga tampilannya bisa terlihat semakin indah. Selain itu, kayu jati maupun kayu mahoni juga lebih tahan lama tinimbang bahan lain seperti aluminium.



5. Kalau Bisa, Ujilah Lebih Dulu




Sebelum membeli tempat tidur, ada baiknya Anda mencoba produk tersebut terlebih dahulu. Pastikanlah tempat tidur tersebut nyaman untuk Anda tempati. Pastikan juga ukurannya sesuai dengan tubuh Anda. Dengan mengujinya lebih dulu, Anda tidak akan merasa kecewa setelah membelinya.



Pengalaman Beli Kamar Tidur dari Jepara




Saya sendiri punya pengalaman saat beli set kamar tidur Jepara dari produsen bernama CV. TEAK INDO FURNITURE (kalau gak salah). Saya sendiri membeli tempat tidurnya secara online di website-nya. Awalnya sih saya ragu, namun dengan embel-embel CV di depan nama perusahaannya, saya akhirnya meyakinkan diri untuk membeli tempat tidur tersebut. Akhirnya setelah lama menunggu, kamar tidur tersebut akhirnya sampai juga.



Buset, tampilannya bagus banget, kayunya juga kokoh, sehingga ketahanannya tak perlu diragukan lagi. Finishing-nya juga baik, sangat halus saat bersentuhan dengan tangan. Dan yang lebih penting lagi, kasur yang ia berikan sangat empuk, sehingga saya dan keluarga bisa tidur nyenyak sepanjang malam. Mungkin Anda bisa mencoba untuk transaksi dengan produsen asal Jepara tersebut jika akan beli tempat tidur atau produk furnitur lainnya.